Share

Pemuda Bojonegoro Harus Banjiri Dunia Perminyakan

Bojonegoro (Media Center) – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo mendukung rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk mendidik pemuda lokal menjadi tenaga terlatih di bidang perminyakaan.

“Saya sangat mengapresiasi langkap pak Bupati. Dan, ini yang sedang terus kita persiapkan agar nantinya industri migas dibanjiri putra-putri Indonesia,” kata Susilo saat melakukan kunjungan ke agrowisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Minggu (29/12/2013).

Untuk mewujudkn hal itu, Kementerian ESDM telah meminta kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Migas di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk menambah kuota untuk peserta didik.

Menanggapi hal itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto menyatakan berterima kasih kepada kementerian ESDM yang sudah memberikan beasiswa kepada putra-putri Bojonegoro di AK Migas. Sehingga puluhan pemuda-pemudi Bojonegoro dapat menimba ilmu di dunia perminyakan.

Bupati menargetkan, 5000 pemuda Bojonegoro memiliki keterampilan di industri Migas. Hal itu untuk menciptakan lapangan kerja baru sebagai ganti minimnya luas lahan persawahan yang dimiliki warga.

“Harapan kita nantinya, anak-anak Bojonegoro membanjiri industri migas tanah air,” tegas Kang Yoto-sapaan akrab Bupati Suyoto. (numcb)

Leave a Comment