Share

Penanganan Bencana, Bojonegoro Terbaik di Tingkat Nasional

Yakni juara 1 penanganan pasca bencana, juara 1 bidang logistik dan peralatan, serta juara 1 di bidang perencanaan, keuangan, kelembagaan, yang kesemuanya merupakan tingkat nasional

Bojonegoro (Media Center) – Tak hanya menjadi satu-satunya Kabupaten yang dinilai paling siap menghadapi bencana alam, namun 3 gelar terbaik di tingkat nasional berhasil diraih oleh Kabupaten Bojonegoro di bidang kesiagaan bencana.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penanggulangan bencana yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kabupaten Bojonegoro dinobatkan sebagai kota/kabupaten terbaik se-Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, bukan hanya satu gelar terbaik, melainkan 3 gelar sekaligus. “Alhamdulillah dipercaya sebagai juara sebagai juara umum dalam hal pengelolaan bencana di tingkat nasional,” jelas Kusnandaka Tjatur, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro.

Bojonegoro dinobatkan sebagai juara umum setelah meraih juara 1 dalam 3 kategori dari 5 kategori yang masuk dalam penilaian. Yakni juara 1 penanganan pasca bencana, juara 1 bidang logistik dan peralatan, serta juara 1 di bidang perencanaan, keuangan, kelembagaan, yang kesemuanya merupakan tingkat nasional.

Rencananya, seremonial penyerahaan penghargaan tersebut akan dilakukan saat puncak acara Rakornas di Jakarta (11/3/2014). Sebelumnya, pihak BNPB yang beberapa kali berkunjung ke Bojonegoro, sempat menyatakan bahwa Bojonegoro paling siap saat bencana datang.

Hal itu dikatakan saat Kepala BNPB, Syamsul Ma’arif meresmikan Taman Evakuasi Bahagia (T Ebaga) di Kecamatan Trucuk. “Ini tempat evakuasi yang paling siap se Indonesia,” katanya kala itu. (*/mcb)

1 Comment on this Post

  1. Sarwie Sombro

    Prestasi yg membanggakan buat bojonegoro, akan lebih membanggakan lagi jika juara umum perbaikan & pemeliharaan jalan poros kecamatan. Hancur reeekk….

    Reply

Leave a Comment