Share

Pendaftaran Beasiswa prestasi dua sarjana satu desa Dibuka Tahap II 

Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro membuka kembali pendaftaran tahap ll untuk program Beasiswa prestasi pendidikan Tinggi dua sarjana satu desa. Beasiswa ini penyalurannya melalui Dinas Pendidikan kabupaten Bojonegoro.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Lasiran mengatakan bahwa program tersebut berupa beasiswa bagi mahasiswa Bojonegoro berprestasi baik akademis maupun non akademis. Mahasiswa tersebut dari keluarga tidak mampu.

 

“Mahasiswa yang menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dan atau Diploma 4 (D4) pada Perguruan Tinggi Negeri pada semua jurusan, di luar program Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi saintis,” ucapnya.

 

Lasiran menjelaskan untuk program Beasiswa prestasi dua sarjana satu desa ini, Pemkab Bojonegoro mengalokasikan anggaran sebesar Rp 17,2 miliar pada tahun 2021. Sifat bantuan Beasiswa prestasi dua sarjana satu desa ini bersifat stimulan.

 

“Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap capaian prestasi mahasiswa baik secara akademik maupun non akademik dan untuk membantu warga miskin yang menempuh pendidikan tinggi,” ungkapnya

 

Sementara itu, untuk pendaftaran tahap pertama sudah dilaksanakan bulan Januari sampai dengan Mei 2021. Untuk gelombang I, saat ini kurang lebih sebanyak 350 pendaftar.

 

“Dan sudah masuk dalam penetapan ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah,” jelasnya

 

Bupati beberapa kali berharap setiap tahun akan banyak sarjana yang lahir dari Bojonegoro dan siap berkontribusi bagi pembangunan daerah dengan tidak ada kendala biaya. Sehingga Pemkab membuka kembali untuk pendaftaran tahap ll Beasiswa prestasi dua sarjana satu desa.

“Pendafataran tahap ll dibuka mulai bulan Juni sampai Desember 2021, dan bisa langsung datang ke kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro” tutur Lasiran.(fif/nn)

 

Berikut persyaratan dalam pengajuan beasiswa satu desa dua sarjana :

a). Surat pemiohonan untuk mendapatkan beasiswa program Satu Desa Dua Sarjana;

b). Surat Keterangan menjadi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri tempat mahasiswa belajar (bagi yang sudah kuliah);

c). Foto Copy KK;

d). Foto Copy KTP;

e). Foto Copy Kartu PKH dan atau KIP, KPM, DTKS;

f). Foto Copy PKH dan atau KIP, KPM, DTKS; g). Foto Copy KHS dan atau Foto Copy Piagam Kejuaraan Akademik (bagi yang sudah kuliah).

Leave a Comment