Share

Pendaftaran Mudik Gratis Jatim Bisa Online

Bojonegoro, 15/5 (Media Center) – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur kembali membuka kesempatan Mudik Gratis bagi masyarakat di sekitar Surabaya yang ingin mudik ke berbagai kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur. Untuk mengangkut pemudik ini, Dishub Jatim menyiapkan berbagai jenis angkutan. Mulai dari bus, kereta api, kapal laut hingga truk untuk mengangkut motor pemudik.

Untuk bisa mengikuti program Mudik dan Balik Gratis, masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id yang dibuka 12 – 16 Mei 2018. Setelah mendaftar online, peserta harus melakukan verifikasi pendaftaran di Kantor Dishub Jatim, Jl. Ahmad Yani No. 268 pada 15-17 Mei 2018 pukul 06.00-16.00 WIB. Setelah pendaftaran via online ditutup, calon peserta Mudik Gratis bisa mendaftar secara offline melalui loket di kantor Dishub Jatim.

Untuk rute Surabaya – Bojonegoro dan sebaliknya, kendaraan yang disediakan hanya bus dan kereta api. Dijadwalkan program mudik gratis dari Surabaya – Bojonegoro dengan bus akan berlangsung pada 12 – 13 Juni 2018, sementara Balik pada 17 – 24 Juli 2018. Untuk kereta api, perjalanan mudik akan dilaksanakan pada 9 – 14 Juni 2018, sementara Balik akan dimulai pada 17 hingga 21 Juli 2018.(*mcb)

Seperti yang dirilis di laman resmi Dishub Jatim, berikut cara pendaftaran Mudik Gratis secara online :

– Siapkan data diri yang diperlukan diantaranya: Scan KTP masing-masing pemudik dewasa (usia 17+)
– Buka website mudik gratis
Pilih rute perjalanan serta jadwal.
Masukkan data pemudik.
Upload scan dokumen yang telah dipersiapkan
– Tunggu perstujuan admin lewat SMS
Jika disetujui, dapat menuju langkah berikutnya
Jika tidak disetujui, silahkan lakukan perbaikan data di pos mudik gratis dishub
– Cetak tiket pendaftaran dengan sesuai kode pendaftaran dengan mendatangi ke pos mudik gratis dishub

Leave a Comment