Share

Pendaftaran UNP Diperpanjang Sampai 5 Agustus

Bojonegoro, 4/8 (Media Center) – Berdasarkan informasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara online, pendaftaran Ujian Nasional Perbaikan atau UNP yang dibuka 1 Juni dan berakhir 16 Juli diperpanjang hingga Jumat, 5 Agustus besok.

Kepala Bidang SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Puji Widodo, mengatakan, perpanjangan ini merupakan ksempatan bagi siswa yang memiliki nilai ujian nasional di bawah 55.

“Ini kesempatan para siswa untuk melakukan perbaikan. Sebab, pendaftaran ujian nasional perbaikan (UNP) diperpanjang,” imbuhnya, Rabu (4/8).

Meskipun pelaksanaan UNP tidak wajib, namun Diknas tetap meminta sekolah mensosialisasikan peserta didik yang ingin memperbaiki nilai ujian nasionalnya untuk mendaftar.

“Utamanya bagi yang sudah lulus, tetapi nilainya belum mencapai nilai standar minimal, yakni lebih dari 55 pada satu atau lebih mata ujian,” imbuhnya.

Peserta UNP 2016 merupakan peserta ujian nasional tahun pelajaran 2014-2015 dan 2015-2016 jenjang SMA sederajat dan SMK yang sudah lulus, tetapi belum mencapai nilai standar minimal.

Peserta yang sudah mendaftar harus melakukan daftar ulang pada 9–11 Agustus.(dwi/mcb)

Leave a Comment