Share

Pendampingan KIM Berbasis TI, 30 Menit Bikin Blog

Sebagai wilayah yang minim koneksi internet, KIM Desa Cancung Bubulan, Bojonegoro, Jatim tak mau ketinggalan dengan desa lain yang lebih baik sambungannya

Bojonegoro (Media Center) – Sebagai wilayah yang minim koneksi internet, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari Desa Cancung Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) tak mau ketinggalan dengan desa-desa lain yang relatif lebih baik sambungan internetnya.

“Salah satu keuntungan basis IT, dalam hal ini internet, penyebarluasan informasi dapat dilakukan dari mana, jadi kalau di Desa Cancung masih buruk, pengerjaannya bisa dilakukan di lokasi yang sudah baik sinyalnya,” kata Joko Suhermanto, Kepala Bidang (Kabid) Jaringan Komunikasi (Jarkom), DInas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, saat membuka Pendampingan Lomba KIM Berbasis TI di Pendopo Kecamatan Dander (14/05/2014).

Dalam sesi tersebut, para KIM yang dikirimkan oleh masing-masing kecamatan di WIlayah Kerja 2, didampingi untuk mulai mengumpulkan, mengolah dan menyebarluaskan informasi melalui internet. “Blog KIM Desa Cancung Bubulan sudah jadi, dalam waktu 30 menit,” kata Nur Solichin, pendamping KIM Desa Cancung, Bubulan.

Nur Solichin, sengaja dilibatkan dalam kegiatan tersebut untuk mendampingi KIM Desa Cancung untuk mulai dalam tahapan penyisihan lomba KIM tersebut. Selain dari Desa Cancung, Bubulan, sebanyak 3 KIM dari desa-desa yang tergabung daam Wilayah Kerja 2, juga telah mulai memanfaatkan TI untuk melakukan fungsinya sebagai bagian dari penyebarluasan informasi. (*/mcb)

Leave a Comment