Share

Pendidikan Lalu-Lintas Akan Jadi Ekstrakulikuler di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (lalin) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terutama yang melibatkan pelajar menjadi perhatian khusus bagi Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro.

Hal ini disampaikan Wakil Kapolres Bojonegoro, Kompol Ikhwanuddin, saat menghadiri pertemuan dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) beberapa waktu lalu di Pendopo Malowopati. Ia menjelaskan, ada tren kenaikan melihat kasus kecelakaan yang terjadi sejak awal 2015 hingga Agustus yang telah mencapai 47 kasus laka. Sementara pada 2014 lalu total ada 67 kejadian.

“Kejadian terbanyak melibatkan rentang usia pelajar,” imbuhnya.

Melihat hal ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro untuk memasukkan Pendidikan Lalu Lintas di sekolah tingkat SMA dan sederajat. Nantinya, pendidikan yang akan diberikan meliputi cara berkendara yang baik dan benar dengan mentaati aturan dan rambu lalin.

“Harapan kami kegiatan ini bisa masuk dalam ekstrakulikuler. Sehingga bisa menekan angka kecelakaan pelajar,” tukasnya.(dwi/*mcb)

1 Comment on this Post

  1. Bagus itu, mungkin dengan begitu bisa mengurangi kecelakaan di bojonegoro.

    Reply

Leave a Comment