Share

Penerimaan Siswa Baru Online di Bojonegoro, Mulai 5 Juli

Sebanyak 58 Sekolah baik tingkat Sekolah Menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMK) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, akan melaksanakan Persiapan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 58 Sekolah baik tingkat Sekolah Menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMK) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, akan melaksanakan Persiapan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

Persiapan yang segera digelar adalah pelatihan untuk operator khusus dan operator sekolah peserta PPDB online 2014 serta pendataan peserta dari luar kabupaten dan lulusan tahun lalu. Sementara pendaftaran secara online akan dibuka serentak pada 1-3 Juli 2014 baik untuk jenjang SMP, SMA dan SMK.

Tak berbeda dengan PPDB tahun lalu, di tahun 2014 ini, peserta PPDB juga harus mengikuti tes skolastik pada 5 Juli 2014. peserta yang berhalangan pada tanggal tersebut, masih diberi kesempatan untuk mengikuti tes susulan pada 7 Juli 2014.

Tes skolastik ini memiliki porsi 40%, sementara 50 persen nilai dari Ujian Nasional dan 10% dari nilai prestasi. Untuk PPDB kali ini, Husnul Khuluq, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, mengimbau agar siswa memikirkan dengan matang pilihan sekolah tujuan dengan kemampuannya.

Menurutnya, hal ini untuk mengantisipasi agar siswa memiliki kesempatan yang lebih besar untuk masuk ke sekolah tujuan. “Masing-masing peserta memiliki dua pilihan sekolah tujuan, pilihan ini harus dipikirkan dengan matang sesuai kemampuan,” ujarnya (*/lyamcb).

Berikut jadwal PPDB Online 2014 di Kabupaten Bojonegoro :
PPDB bojonegoro

1 Comment on this Post

  1. anisa firda

    optimum!!! woww smk 4 bjn

    Reply

Leave a Comment