Share

Pengurus Muslimat NU Bojonegoro Dilatih Teknologi Informasi

Bojonegoro, Media Center – Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Bojonegoro bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar pelatihan Teknologi Informasi (TI), di Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) selama dua hari Rabu – Kamis (4-5/12/2019).

Ketua PC Muslimat Bojonegoro, Ririn Muktamiroh Cholil menyampaikan, pelatihan IT ini diikuti 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat dari 10 kecamatan, dan pengurus cabang.

“Masing-masing PAC mengirimkan dua orang perwakilan,” ujarnya di temui di sela-sela pelatihan.

Dijelaskan, pelatihan IT ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga menjangkau 28 PAC di wilayah Bojonegoro.

“Sementara ini yang kita ikutkan PAC yang terdekat dengan kota. Kedepan kita lanjutkan lagi,” tegasnya.

Ririn, sapaan akrabnya, berharap dengan pelatihan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para PAC Muslimat dalam mengoperasionalkan komputer dan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan organisasi. Seperti administrasi, keuangan dan laporan-laporan kegiatan yang dilakukan.

“IT sekarang ini sudah menjadi tuntutan. Sehingga nantinya mereka tidak ketinggal zaman,” pungkasnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Bojonegoro, Sutrisno Mawaputra, saat menmbuka acara menyampaikan, ada beberapa materi yang diberikan kepada PAC Muslimat dalam workshop TI, yakni Microsoft Word, Excel dan Powerpoint.

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan SDM para pengurus PAC Muslimat. Kita harapkan mereka juga ikut serta memerangi hoax di era pesatnya tekhnologi sekarang ini,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment