Share

Penjualan Kue Tart di Bojonegoro Meningkat di Hari Natal

Bojonegoro, Media Center – Penjualan kue tart meningkat di Kabupaten Bojonegoro, pada perayaan Hari Raya Natal 2019 dan menjelang Tahun Baru 2020.

“Peningkatannya bisa sekitar 50 persen peningkatan yang terjadi,” kata Putri Wijaya, owner Enamor Cake, Rabu (24/12/2019).

Peningkatan tersebut, tidak hanya untuk kue kering saja, tetapi juga untuk Cake Tart dengan tema Natal. Seperti hari-hari biasa, Enamor Cake mengerjakan mulai 7 hingga 12 cake tart perhari.

“Kalau tema Natal, dibanding dengan tahun lalu, tahun ini memang lebih meningkat. Dalam sehari kami menerima maksimal 25 Tart Cake tema Natal,” tambah ibu dua anak ini.

Memperingati hari Natal seperti sekarang ini, pesanan yang diterima Putri, sapaan akrabnya sangat beragam. Kebanyakan request gambar Santa Clause dan ornamen Pohon Natal.

“Yang jelas semua bernuansa Gold, Hijau, dan Merah,” tandasnya.

Terkait harga, wanita berparas cantik ini mengaku selalu membuka harga promo di hari-hari tertentu. Sebelum hari yang di promokan, team Enamor Cake mendesign beberapa design sebagai pilihan untuk customer.

“Yang pasti teamnya membuat dekorasi yang simple, mudah, namun tetap eye catching,” lanjutnya.

Harganya pun bervariatif, dari mulai Rp100 ribu sampai Rp1 juta juga ada. Harga 80% tergantung tingkat kerumitan decor-nya, 10% base cake, 10% ukuran cakenya.

Tidak hanya warga dari Bojonegoro saja yang memesan tart pada perayaan umat Nasrani sekarang ini, tetapi juga dari luar Bojonegoro seperti Malang, Jombang, Surabaya, Sidorajo, Tuban, Ceepu, Lamongan, dan lain-lain.

Menurutnya, pada perayaan Natal selalu memberikan keuntungan tersendiri buat dirinya. Dari hari biasa yang decorate 7 hingga 12 tart cake, pada Natal bisa menerima 25 hingga 30 tart cake.

Untuk bahan baku, kue tart yang desainnya terkenal elegan dengan rasa yang enak ini, Putri memilihnya selain di toko bahan kue yang ada di Bojonegoro memang sudah punya supplier-supplier sendiri untuk masing-masing bahan.

“Baik tepung, coklat, glaze, dan lain-lain tentu cari yang berkualitas meski harganya terjangkau,” tandasnya.

Setiap tahun selalu punya kesan yang berbeda. Termasuk, momen hari Natal sekarang ini. Karena, tema yang didesign tiap tahun juga berbeda.

“Keseruan dan kerja team di dapur produksi dan ruang decorating cake kami yang bikin seru. Karena cake tart yang di design sangat banyak, konsepnya lucu, jadi ya yamg bikin special ya design-desaign baru itu dan dapur selalu Happy,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment