Share

Pentas Tahunan Teater Awu, Malam Ini di SMKN 2 Bojonegoro

Yang pasti, itu teater yang menggabungkan model drama kabuki dengan seni tradisional sandur. Jelasnya dapat langsung disaksikan nanti malam (15/2/2014, 19:00)

Bojonegoro (Media Center) – Sebagai kegiatan tahunan, kelompok teater dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bojonegoro, malam nanti (Sabtu, 15/2/2014) akan menggelar Pementasan Teater bertajuk “Kembali Pulang” oleh Teater Awu SMKN 2.

Dalam pementasannya nanti, akan terdapat tiga judul teater yang bakal dimainkan, yakni Cawik Kaguya, Kartini Berdarah dan Satu Hati. “Ini memang pentas tahunan,” kata Agus Sighro Budiono, sutradara dan penulis skenario teater.

Agus yang dalam kegiatan tersebut bakal menyutradarai karyanya sendiri yang berjudul Cawik Kaguya mengatakan bakal menampilkan tontonan yang jarang dapat disaksikan di Bojonegoro.

“Yang pasti, itu teater yang menggabungkan model drama kabuki dengan seni tradisional sandur. Jelasnya dapat langsung disaksikan nanti malam,” tambahnya.

Drama Kabuki adalah kesenian khas jepang yang secara internasional kental dengan aksesorisnya berupa topeng. Sementara Sandur sendiri merupakan kesenian tradisional yang termasuk khas Bojonegoro.

Pementasan itu sendiri bakal berlangsung di Aula SMKN 2 Bojonegoro yang berada di Jalan Pattimura No 3 mulai pukul 19:00 sampai selesai. Dalam edaran yang diterima oleh kanalbojonegoro.com, pihak panitia juga menyediakan doorprize dalam pementasan tersebut. (mcb)

Leave a Comment