Share

Penyeberangan Sungai di Bojonegoro, Dilengkapi Lampu Penerangan

Selain lampu penerangan, pihak Dishub juga telah memasang 34 papan peringatan dan himbauan. “Sementara kita fokuskan di lokasi tambang yang besar. Tapi secara bertahap dari 80 lokasi penambangan akan semua kita beri,”

Bojonegoro (Media Center) – Mengurangi resiko kecelakaan, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, hingga awal Tahun 2014 ini telah memasang lampu penerangan di lokasi penyeberangan dari Kecamatan Ngraho hingga Baureno.

Menurut Sugeng Agung Sudarmanto, Kepala Seksi Bina Angkutan Air Dishub, titik yang diutamakan adalah lokasi penyeberangan sungai yang beroperasi 24 jam. Diantaranya adalah di wilayah Ngraho di Desa Luwih Haji, Padangan, Purwosari, Kalitidu. Di Kecamatan Bojonegoro diantaranya Taman Bengawan Solo (TBS), Prajurit Abu, Ngalimun, Ledok Wetan. Kemudian di Kecamatan Balen di tambangan Desa Sariejo, di Kecamatan Kanor di Desa Semambung, Kedungprimpen dan di Kecamatan Baurno.

Selain lampu penerangan, pihak Dishub juga telah memasang 34 papan peringatan dan himbauan. “Sementara kita fokuskan di lokasi tambang yang besar. Tapi secara bertahap dari 80 lokasi penambangan akan semua kita beri,” kata Sugeng.

Pada tahun 2014 ini, direncanakan sebanyak 4 titik pemasangan lampu akan segera direalisasikan, yakni tambangan Desa Banjarsari, Tulung 1, Trucuk II dan Sarirejo. “Kita juga akan membangun plengsengan trub di empat lokasi itu, untuk memudahkan penumpang yang akan memanfaatkan perahu tradisional,” ujar mantan pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro itu. (numcb)

Leave a Comment