Share

PEPC Beri Pendampingan Pengelola Akses Air Bersih

Bojonegoro, 29 /10 (Media Center) – Operator unitisasi gas Jambaran-Tiung Biru, Pertamina EP Cepu menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) IDfoz, melakukan pendampingan program pelatihan penguatan organisasi dan peningkatan kapasitas pengelola akses air bersih.

Saat ini, program tersebut sudah mulai pada tahap awal, yaitu pembukaan pelatihan penguatan manajemen kepada 20 peserta dari warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, sejak Kamis (20/10) lalu.

Manager program IDFos, A. Eko Tristiyanto, mengatakan, pembukaan pelatihan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari sosialisasi yang dilakukan di Balai Desa Jatimulyo beberapa waktu lalu.

“Pelatihan tahap pertama ini difokuskan pada pelatihan manajemen kelembagaan,” kata, A. Eko Tristiyanto, Jumat (28/10).

Dijelaskan, perserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 20 orang warga Desa Jatimulyo. Mereka sebagai perwakilan warga yang nantinya bisa ikut membantu dalam pengelolaan program bantuan air bersih dari operator proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) tersebut.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman. Selain penguatan manajemen, juga dalam pengelolaan air bersih nantinya. Semisal semula dari pengelolaan manual ke berbasis Ilmu Teknologi (IT),” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment