Share

PEPC Utamakan Tenaga Kerja Lokal Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Operator Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) menegaskan, jelang produksi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan mengutamakan tenaga kerja dari lokal.

“Kami sudah mengetahui di Bojonegoro ada Perda Konten Lokal,” kata General Manager PEPC, Bob Wikan beberapa waktu lalu di halaman pemkab setempat.

Dia memperkirakan, untuk kegiatan J-TB nantinya bisa menyerap tenaga kerja lokal kurang lebih 900 orang tenaga terampil dan  tenaga kasar. Untuk itu, akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial setempat supaya dapat mengakomodir.

“Tidak ada masalah dengan Perda Konten Lokal, karena kami akan mematuhi peraturan yang ada,” imbuhnya.

Saat ini, pelaksanaan kegiatan J-TB masih pada pelaksanaan pembebasan lahan di lima desa yaitu Desa Kalisumber, Kaliombo, Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, dan Desa Pelem serta Bandungrejo, Kecamatan Ngasem.

“Setelah proses pembebasan lahan selesai, selanjutnya pengadaan barang dan jasa. Sepertinya butuh waktu lama ya untuk proses ini,” pungkasnya.(rin/*mcb)

Leave a Comment