Share

Peringati Haornas, Wabup Bojonegoro : Olahraga Harus Jadi Kebutuhan dan Gaya Hidup

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan Upacara Memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36 di alun-alun Bojonegoro (13/9/2019).

Haornas di Bojonegoro mengusun tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan Saja.” Jajaran Forpimda, serta organisasi perangkat daeeah (OPD) Bojonegoro hadir dalam upacara tersebut.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan, olah raga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, sehingga masyarakat tidak terpaku untuk melakukan olahraga di fasilitas olahraga yang tersedia.

Menurut dia, gerakan olaharga ini harus dilaksanakan secara masif agar menjadi budaya. Agar lapisan masyarakat melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup,” tegasnya.

Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus yang dimiliki generasi muda, lanjut Wabup, maka memudahkan lahirnya bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya. Hal ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh kantor staf Kepresidenan yaitu perlu pengintegrasian olahraga dengan system Pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga.

“Sehingga olahraga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment