Share

Peringati Hari Donor Sedunia, FFG Gelar Donor Darah di Bojonegoro

Bojonegoro, 13/6 (Media Center) – Dalam memperingati hari donor sedunia pada 14 Juni 2017 besok, Freedom Faithnet Global (FFG) yang merupakan organisasi kemanusiaan dunia akan mengadakan donor darah di 72 negara di 5 benua, salah satunya adalah Indonesia.

Koordinator organisasi yang memiliki slogan Love Movement Freedom untuk Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiarto, mengatakan, sebagai anggota FFG, Bojonegoro bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah dan Palang Merah (PMI) setempat akan ikut serta melaksanakan kegiatan tersebut.

“Donor darah akan dilakukan di lima titik, mulai pagi hingga malam hari,” imbuhnya.

Lima titik tersebut diantaranya Kantor UPT PMI di jalan Sawunggaling dan Taman Rajekwesi, Jalan Rajekwesi, pada pagi dan siang hari. Sedangkan malamnya di seputaran alun-alun Bojonegoro, Masjid An Nur di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, serta Masjid Baiturrohman di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander.

“Target kita mendapatkan darah sebanyak-banyaknya dari masyarakat Bojonegoro,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Bojonegoro ini.

Mantan Sekcam Kapas ini menyampaikan, kebutuhan darah di Bojonegoro setiap bulannya mencapai 2000 kantong darah. Sedangkan pemasukan yang diterima hanya sekitar 1500 kantong darah setiap bulannya.

“Kebutuhan darah kita masih kurang, oleh sebab itu dlama rangka hari donor darah seduania, kita berharap stok bisa bertambah dan mencukupi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment