Share

Peringati Hari Pahlawan, Suyoto Berharap Genenerasi Muda Berkiprah di Kancah Dunia

Bojonegoro, 10/11 (Media Center) – Ratusan pelajar bersama mahasiswa, organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, aparat keamanan baik TNI, Polri, dan Jajaran Pegawai Negeri Sipil tampak khidmat mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 Nopember.

Upacara yang digelar di Alun-Alun Kota Bojonegoro ini dipimpin oleh inspektur upacara, Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Suyoto mengingatkan, hari ini adalah hari Pahlawan untuk memperkokoh cita-cita bangsa Indonesia. Pesan luar biasa dari pahlawan, Bung Karno, mengingatkan, jangan melupakan sejarah.

“Jangan pernah melupakan pelajaran yang diberikan pahlawan, pelajaran terpenting adalah persatuan untuk memperkokoh bangsa,”ujarnya.

Persatuan dan membangun adalah kunci membuat bangsa indonesia sanggup melampui ego dan kapasitasnya. Pada tahun 1928 pemuda melampaui kesukuannya mengikrarkan satu nusa satu bangsa. Wage Rudolf Supratman dari persatuan menginspirasi lagu kebangsaan. Seluruh tokoh tokoh awalnya merespresentasikan sebagai tokoh agama, partai dan lain sebagainya mengalahkan egonya menyatakan persatuan.

“Dalam kancah inyernasional kita terlibat dalam perdamaian dunia,”tukasnya.

Pihaknya berharap agar generasi muda Bojonegoro kedepan akan mampu membawa Bojonegoro berkarya dan berkiprah di kancah Indonesia dan internasional. Generasi Bojonegoro harus mampu melampaui batas maksimalnya dan menundukan ego mereka untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang bahagia.(*dwi/mcb)

Leave a Comment