Share

Peringati HPSN, Koramil Sukosewu Dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Bojonegoro, 22/2/2019 (Media Center)  – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati secara serentak di seluruh Indonesia setiap tanggal 21 Februari, merupakan sebuah peringatan untuk mengenang kembali peristiwa longsornya sampah di Leuwigajah, Cimahi-Jawa Barat pada 21 Pebruari 2005 yang lalu. Dalam peristiwa tersebut, hingga menelan korban lebih dari 100 jiwa.

Guna mengenang peristiwa itu agar tidak terulang kembali jajaran TNI dari Koramil 21/Sukosewu, Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan, diseputaran Makoramil setempat.

Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Arh Eeng Mamuro mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kepedulian, kebersamaan, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi. Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh,” ungkapnya, Jum’at (22/2/2019).

Kapten Arh Eeng Mamuro menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Sukosewu agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, agar hidup kita sehat.

“Jangan buang sampah sembarangan. Namun kelola atau olah sampah-sampah tersebut secara mandiri, yakni mengurangi, memanfaatkan dan mendaur ulang sampah. Karena dengan mengelola sampah kita bisa hidup bersih, sehat dan bernilai,” ajaknya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment