Share

Peringati HUT, Disabilitas Bojonegoro Berbagi Sembako

Bojonegoro, Media Center – Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro atau PDKB membagikan 80 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Puluhan paket sembako dibagikan bersamaan peringatan HUT ke-6 PKDB yang
yang dipusatkan di Sekretariat PKDB Jalan Sutowijoyo RT/RW 05/01 Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Rabu (20/5/2020).

Ketua PDKB, Sanawi menyampaikan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk sumbangsih PKDB kepada anggota dan masyarakat terdampak Covid-19.

bahwa seluruh anggota telah bekerja sama untuk mensukseskan perayaan HUT ke-6 nya.

“Ada 80 Bingkisan sembako yang kita peroleh dari berbagai donatur dan dari Pemkab Bojonegoro yang akan dibagikan kepada anggota dan masyarakat sekitar,” ujar Sanawi.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengapresiasi kemandirian dari PDKB. Sebab disaat mereka dirasa bagian dari yang membutuhkan, namun PKDB tetap berbagi dan peduli terhadap lingkungan ditengah pendemi Covid-19.

“Bagaimanapun kita harus memberdayakan masyarakat tanpa ada perbedaan. Oleh karena itu, Pemkab hadir dengan pemberdayaan melalui pelatihan keahlian hingga pengembangan keahlian kepada penyandang disabilitas,” tegas Bupati.

Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro, berharap penyandang disabilitas kedepannya dapat fasilitas yang sama dalam mengembangkan potensi dan keahliannya.

“Sehingga mampu menjadi bagian dari kemajuan masyarakat kita,” tandasnya.

Peringatakan PKDB ke 6 dihadiri pula Kapolres Bojonegoro, AKBP. M Budi Hendrawan, dan Forkopimca Balen.(Dwi)

Leave a Comment