Share

Persiapan J-TB, Disnakertransos Bojonegoro Minta Masyarakat Waspada

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan tenaga kerja.

Terlebih, dengan penawaran bekerja di lapangan migas yang saat ini mulai berkembang, salah satunya lapangan unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang akan mulai beroperasi pada Juni mendatang.

“Sebentar lagi, unitisasi Jambaran-Tiung Biru segera dilaksanakan, jadi hati-hati jika ditawari bekerja dengan mudah. Apalagi ditarik sejumlah uang,” ujar Kepala Disnakertransos Bojonegoro, Adie Witjaksono, Sabtu (30/4).

Dia menyampaikan, sebelum proyek J-TB dimulai, baik kepala desa maupun pihak kecamatan harus melakukan koordinasi dengan Disnakertransos. Selain menghindari penipuan, juga mengantisipasi konflik sosial.

Jangan sampai, apa yang sudah terjadi di Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, terjadi pada proyek yang di operatori Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) ini.

“Apalagi bagi kontraktor ya, kan di Blok cepu pernah ada kasus penipuan begitu,” imbuh Adie..

Saat ini, Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai operator J-TB masih melakukan pekerjaan tahap awal. Kebutuhan tenaga kerja belum sebanyak yang diperkirakan. Dari pengumuman di desa ring 1 menyebut membutuhkan tenaga satpam dan flagman.

“Jumlahnya masih puluhan, belum ratusan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment