Share

Persibo Menang 1-0 Lawan Bumi Wali Tuban

Bojonegoro, 10/5 (Media Center) – Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, mengalahkan Bumi Wali FC Tuban dengan skore 1-0, dalam Liga 3 Kopi Kapal Api di Stadion Letjen H Sudirman, Rabu 17 Mei 2017.

Gol tunggal yang diciptakan menit ke 20 oleh Muhammad Irawan itu akhirnya mengkandaskan ambisi tim Bumi Wali yang ingin mencuri poin di kandang tim Laskar Angleng Dharmo.

Gol semata wayang itu diciptakan pemain dengan nomor punggung 78 setelah terjadi pelanggaran dekat kotak pinalti. Hadiah tendangan bebas itu tidak dapat diselamatkan oleh kiper Cecep Bambang Abriyanto yang menjaga gawang Bumi Wali.

Meski bola tendangan Irawan tidak terlalu keras, tetapi dengan mulus masuk ke kiri gawang sehingga penjaga gawan Bumi Wali FC Cecep Bambang Ambriyanto tidak mampu mengantisipasi.

Hasil ini penting bagi pelatih Putu Gede untuk mendorong dan memotifasi pada pertandingan berikutnya. ” Maklum anak-anak masih grogi. Ini main pertama jadi maklum,” ujar dia.

Menjawab pertanyaan, ia mengaku belum bisa berbicara karena masih akan menikmati hasil kemenangan melawan Tim Bumi Wali FC.

“Perkiraan saya benar melawan Bumi FC cukup rawan,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, anak asuhnya sebagian besar pemain muda sehingga masih belum berpengalaman dalam laga yang disaksikan ribuan penonton, meskipun dari suporter Persibo.

Bumi Wali FC yang menerapkan skema dengan permainan semi bertahan semua berambisi untuk mencuri angka di kandang Persibo. Sejak awal menegaskan anak asuh Sasi Kirono itu sesumbar tim Bumi Wali datang untuk menang. (*/mcb)

Leave a Comment