Share

Persibo Optimistis Menang Melawan Persikama Magelang

Bojonegoro, 1/3 (Media Center) – Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, optimistis Tim Persibo bisa menang melawan Persikama Magelang, dalam laga Dirgantara Cup di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu pukul 19.00 WIB.

“Ya, kita harus optimistis menang di setiap pertandingan termasuk melawan Persikama, Magelang,” kata dia di Yogyakarta, yang dihubungi detakpos dari Bojonegoro, Rabu.

Meskipun Persikama Magelang tidak bisa dianggap enteng, ia mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus dalam laga malam nanti.

Anak asuhnya, menurut dia, diberi kebebasan berimprovisasi di lapangan dengan melihat kondisi dan situasi yang terjadi.

Dengan demikian dalam laga itu anak asuhnya tidak harus dalam posisi bertahan, atau hanya mengandalkan serangan balik, apalagi terus menerus menyerang, tetapi katanya, bergantung dengan situasi di lapangan.

“Ya, kalau memang harus menyerang ya menyerang. Kalau waktunya bertahan yang harus bertahan. Anak-anak saya beri kebebasan dilapangan dengan melihat situasi dan kondisi untuk mengembangkan permainan,” tuturnya.

Dari 20 pemain yang dibawa, lanjut dia, semuanya dalam kondisi bagus siap diturunkan termasuk Bijahil Calwa yang telah menghasilkan tiga gol melawan Mojokerto Putra di laga perdana.
Kecuali, lanjut dia, striker Wahyu Teguh yang cidera pada engkel kakinya sebelum laga di Yogyakarta.

“Ia (Wahyu Teguh) cidera sebelum pertandingan di Yogyakarta. Tapi kalau kondisi memungkinkan tetap akan kita turunkan,” ucapnya.

Yang jelas, menurut dia, Persibo harus menang melawan Persikama Magelang, untuk memuluskan dalam melakoni pertandingan dalam Dirgantara Cup di daerah setempat.

Mengenai persiapan menghadapi Persikama, Magelang, katanya, anak asuhnya hanya latihan ringan yang sudah berjalan sehari lalu dan pagi ini di sebuah lapangan basket.

Dalam laga perdana dua hari lalu setelah PSSI mencabut status pembekuan Tim Persibo, dalam laga melawan Mojokerto Putra di Stadion Maguwohardjo, Slemen, Yogyakarta, tim berjuluk Laskar Angling Dharma imbang 3-3.

Dalam laga Dirgantara Cup di Slemen Yogyakarta Tim Persibo di grup A bersama Mojokerto Putra, Persikama Magelang, dan Persiba Bantul, sedangkan di grup B yaitu Persebaya Surabaya, PSN Ngada, Cilegon United dan Persbul Buol. (*/mcb)

Leave a Comment