Share

Persibo Ungguli Persema Malang 1-0

Bojonegoro, 23/4 (Media Center) – Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil menggunguli Persema Malang dengan skore 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (23/4).

Satu-satunya gol anak asuh I Putu Gede itu dihasilkan lewat tendangan penalti Aldo pada menit ke-85.

“Peluang Tim Persibo banyak, tetapi mereka masih muda anak desa dan kampung, merupakan pemain baru. Selain itu, mereka memang belum saya latih finishing,” kata Pelatih Persibo I Putu Gede usai pertandingan.

Menurut dia, anak asuhnya baru memperoleh latihan menekan, bertahan dan mengoper, belum memperoleh latihan menendang ke gawang lawan.

“Anak-anak masih belum memperoleh latihan finishing, sebab baru pembentukannya,” jelas dia.

CEO Persema Malang, Jawa Timur, Dito Arief mengatakan Tim Persema hanya kurang beruntung kalah 0-1 melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu.

“Kalau kami kalah ya hanya kurang beruntung saja,” katanya usai pertandingan.

Pernyataan itu disampaikan tanpa alasan, sebab dalam babak kedua Wasit Tabrani memberi hadiah penalti ketika penjaga gawang Persibo mengganjal pemain Persema yang membawa bola dari sayap kiri.

Hanya saja pemain Persema Malang, gagal mengeksekusi karena tendangannya berhasil ditepis penjaga gawang Persibo.

Bahkan, Persema Malang, nyaris kemasukkan gol disebabkan menghadapi serangan balik dari tim berjuluk Laskar Angling Dharma.

Sebaliknya, di babak kedua itu, pemain Persibo dengan nomor punggung 9 Aldo, berhasil mencetak 1 gol untuk Persibo juga lewat tendangan penalti pada menit ke-85.

Ia mengakui suporter Persibo dari “Curva Nord” dan Boromania, memberikan dukungan penuh kepada pemain Persibo.

“Tapi kami sangat berterimakasih dengan suporter Persibo dari Curva Nord dan Boromania yang bersemangat menyaksikan pertandingan kami melawan Persibo yang berlangsung menarik,” paparnya.

Dalam laga itu, sebut dia, selain membawa pelatih asing Steve Henson, juga membawa 20 pemain.

Laga antara Persibo dan Persema Malang, yang pernah sama-sama memperoleh sanksi dari PSSI itu, berlangsung menarik dengan ditonton sekitar 13.000 penonton.

Tidak terhitung juga penonton yang hanya menunggu hasil pertandingan yang berada di luar stadion karena tidak masuk kehabisan tiket.

Baik babak pertama maupun babak kedua, tim berjuluk Laskar Angling Dharma mendominasi permainan dan terus melakukan tekanan kepada Persema Malang, meskipun akhirnya hanya membuahkan satu gol. (*/mcb)

Leave a Comment