Share

Personel TMMD di Bojonegoro Mulai Datang

Bojonegoro (Media Center) – Personel yang akan diterjunkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (7/10), mulai datang.

“Personel TNI yang sudah datang dari Armed Malang.Jumlahnya dua SST atau sekitar 63 personel,” kata Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol. Kav. Donova Pri Pamungkas, di lokasi TMMD ke-95, Selasa (7/10).

Ia menjelaskan personel TNI lainnya, mulai dari Kodim 0813, Batalyon 521 Kediri, Tim Teknis Yon Zipur Malang, Korem 081 Mojokerto, kepolisian resor, pemkab, juga organisasi masyarakat akan hadir di lokasi TMMD ke-95, Rabu (8/10).

“Ada sekitar 150 personel yang terlibat dalam TMMD ke-95 di Desa Bakung, Kecamatan Kanor,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan personel yang terlibat dalam TMMD ke-95 akan menginap di rumah-rumah warga di desa setempat selama 21 hari.

Sesuai jadwal, TMMD ke-95 berlangsung 8-28 Oktober. Namun, menginggat banyaknya pekerjaan maka pekerjaan fisik TMMD ke-95, sudah dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813, sejak beberapa hari lalu.

Pekerjaan fisik dalam TMMD ke-95 yaitu memperbaiki 25 rumah tidak layak huni (RTLH) di desa setempat. Lainnya, pembangunan jalan paving poros desa sepanjang 466,5 meter, dengan lebar 2,5 meter, dan perbaikan jembatan panjang 4 meter, dengan lebar 5 meter.

“Jembatan yang diperbaiki juga di desa lokasi TMMD ke-95,” ucapnya.

Pekerjaan fisik lainnya, pemeliharaan saluran irigasi sepanjang 850 meter, pembangunan jalan paving lingkungan sepanjang 150 meter, dengan lebar 2,5 meter, dan perbaikan mushala.

Ia juga menyebutkan dalam TMMD ke-95 juga akan dilakukan kegiatan penyuluhan yang akan dilakukan berbagai dinas/instansi terkait, antara lain, dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Pertanian.

Selain itu, juga penyuluhan terkait tanah juga lainnya dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan jajaran kepolisian resor (polres), yang akan memberikan pelayanan STNK. (sa/mcb)

Leave a Comment