Share

Pertamina Akan Tertibkan Sumur Tua

Bojonegoro, 30/7 (Media Center) – Pertamina Asset IV menegaskan, segera melakukan penertiban di wilayah sumur tua. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kejadian penampungan minyak mentah ilegal dari sumur tua yang terbakar.

“Rencananya, kami akan melakukan sosialisasi ulang terkait komitmen bersama aparat kepolisian dan TNI untuk penertiban penampungan minyak illegal yang meresahkan dan merusak lingkungan,” ungkap Field Manager Pertmina Asset IV, Agus Amperiyanto

Kerugian yang disebabkan oleh penambang ilegal, kata Agus, diantaranya, negara tidak memperoleh porsi pendapatan pajak PPN dan PPH dari transaksi minyak mentah, Pemerintah daerah setempat tidak maksimal teralokasi DBH Migas dan potensi kegiatan penambangan illegal yang nyata-nyata merusak lingkungan.

“Lingkungan yang sudah tercemar oleh limbah minyak di lahan produktif kawasan hutan yang dikelola Perhutani sulit untuk dilakukan penghijauan kembali atau proses revegetasi,” tambahnya.

Sementara itu, solusi Pengamanan Obyek Vital Negara ini akan dilakukan Pertamina dengan cara pendekatan dan pembinaan persuasif yg mengarahkan penambang bahwa penyerahan illegal hanya bisa dilakukan oleh Pertamina sesuai amanaUndang-undang dan Peraturan Pemerintah.

“Sebelum menertibkan kami akan sosialisasi terlebih dahulu,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment