Share

Pertamina Asset 4 Targetkan 8.000 Barel per Hari Dari Lapangan Sukowati

Bojonegoro, 18/7 (Media Center) – PT Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati yang kini mengelola Lapangan Sukowati menarget menambah jumlah produksinya hingga mencapai 8.000 barel per hari. Sebelumnya, WK Blok Tuban Lapangan Sukowati itu bisa memproduksi minyak dan gas bumi (migas) sebesar 6.700 barel perhari di bawah pengelolaan Joint Operating Body Pertamina PetroChina East Java (JOB PPEJ).

“Target kita produksi bisa mencapai 8.000 barel perhari, sekarang jumlah produksinya sudah antara 7.700 barel perhari,” ujar Field Manajer PT Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Heri Ariyanto, usai Media Gathering, Rabu (18/7).

Target kenaikan jumlah produksi itu akan dilakukan dengan cara memperbaiki sumur yang sudah ada di PAD A dan PAD B. Total, jumlah sumur migas yang dikelola Pertamina EP Asset 4 saat ini sebanyak 38 sumur.

“Saham 25% dulu milik PetroChina dan 75% milik Pertamina, sekarang 100% ke Pertamina, dalam hal ini diturunkan lagi ke Pertamina EP. Ada saham 10% untuk BUMD. Mohon doa agar produksi sukowati bisa berjalan dengan baik,” sahutnya.(*mcb)

Leave a Comment