Share

Pertamina EP Akan Tertibkan Sumur Tua Wonocolo

Bojonegoro, 12/10 (Media Center) – Pemilik wilayah kerja pertambangan Pertamina EP Asset 4 menegaskan, segera menertibkan aktivitas penambangan dan penyulingan minyak mentah ilegal di wilayah sumur tua Wonocolo, Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro.

Field Manager Pertamina EP Asset IV, Agus Amperiyanto, mengatakan, kegiatan ilegal tersebut diduga dilakukan untuk mencari keuntungan sendiri.

“Adanya Penambangan dan penyulingan ilegal memicu adanya praktik jual beli minyak mentah secara ilegal. Ini merugikan negara,” ujarnya, Selasa (11/10).

Sesuai rencana, penertiban akan dilakukan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Bojonegoro dan aparat keamanan baik kepolisian maupun TNI. Namun, sebelumnya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

“Sosialisasi akan dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Suyoto,” tukasnya.

Pihaknya memastikan, sosialisasi akan dilaksanakan dalam minggu ini. Selain itu, Pertamina EP Asset 4 juga akan mensosialisasikan pemasangan portal pos penjagaan keluar masuknya minyak mentah dan wisatawan yang berkunjung ke wisata minyak ‘The Little Texas Wonocolo’.

Sesuai rencana, satu portal akan dipasang di jalan masuk menuju lapangan sumur minyak tua di Desa Wonocolo. Satu portal lagi dipasang di jalan masuk dari Kecamatan Kedewan.

Kedua portal akan dilengkapi dengan pos penjagaan petugas keamanan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang diperkuat aparat Kepolisian Resor (Polres) dan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Pemasangan portal ini sebagai upaya penertiban juga,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment