Share

Pertamina EP Aset 4 Field Cepu Kaji Perpanjangan Izin KUD Sumber Pangan

Bojonegoro, Media Center – Pertamina EP Asset 4 Field Cepu sebagai pemagang hak Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) sumur minyak tua di Kabupaten Bojonegoro masih mengkaji perpanjangan izin Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Pangan (SP). Koperasi tersebut selama ini mengelola sumur tua yang ada di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.

“Kita masih kaji perizinannya,” kata Government and PR Assistant Manager, Pandji Galih Anoraga, Sabtu (18/5/2019).

Beberapa bulan sebelumnya, kata Panji, KUD SP sudah mengajukan permohonan proposal perpanjangan kerjasama dan saat ini permohonan tersebut sedang dikaji kelengkapan persyaratannya. “Progresnya itu dulu, belum ada yang lainnya,” tandasnya.

Saat ini, kegiatan KUD SP di Kecamatan Kedewan telah dihentikan sampai ada keputusan final dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. Namun, pihaknya belum bisa memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait hal ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bojonegoro, Elzadeba, menyatakan organisasi KUD SP dinilai bersih, tidak ada permasalahan sehingga tetap bisa mengelola bidang lainnya selain sumur minyak tua.

“Kalaupun tidak mengelola sumur tua, masih bisa mengelola bisnis lainnya,” tegas Elza, sapaan akrabnya.

Bisnis tersebut, kata wanita berhijab ini diantaranya adalah Unit simpan pinjam, yaitu simpan pinjam uang yang berupa uang dan barang-barang, pengolahan atau pemasaran hasil produksi sektor peternakan, menyediakan atau menyalurkan sarana produksi pertanian.

Selain itu, kata dia, juga bisa menyediakan segala macam bentuk jasa, baik yang diperlukan anggota ataupun non-anggota dengan bekerja sama dengan pihak luar.

“Bisa dipilih, mana yang paling potensi di sekitar kawasan sumur tua,” pungkasnya.(Rin/NN)

Leave a Comment