Share

Pertamina EP Asset 4 Aktifkan Kembali Sumur Yang Mati

Bojonegoro, 20/7 (Media Center) – Operator Lapangan Sukowati, Blok Tuban, Pertamina EP Asset 4, menyatakan, produksi minyak terbesar berasal dari Field Sukowati, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu 6.785 barel per hari atau 107,17% dari target.

“Produksi minyak di Sukowati memang paling besar, yakni 6.785 Bph dibanding lapangan lain yang kita kelola,” kata  General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperiyanto, Kamis (19/7).

Sementara  untuk kontribusi gas terbesar berasal dari Lapangan Donggi Matindok di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, yakni sebesar 95,13 MMSCFD.

Pihaknya bersyukur, jika Lapangan Sukowati yang baru terbentuk dan dikelola secara penuh oleh PEP Asset 4 pada 20 Mei 2018 lalu, memberi kontribusi terbesar dari lima Field yang ada di bawah PEP Asset 4.

“Pada masa puncak produksinya, produksi minyak dari lapangan Sukowati pernah mencapai lebih dari 40 ribu barel per hari,” tandasnya.

Agus mengklaim, sejak terminasi dilakukan, PEP Asset 4 berhasil menghidupkan kembali sumur-sumur yang mati akibat permasalahan pada sumur-sumur di Sukowati saat dikelola JOB P-PEJ. (*mcb)

Leave a Comment