Share

Pertamina: Konsumsi BBM Naik Selama Natal-Tahun Baru

Bojonegoro, 26/12 (Media Center) – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur membentuk tim satuan tugas (satgas) yang berperan khusus dalam memantau dan mengkoordinasikan penyaluran BBM dan LPG.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V, Rustam Aji mengatakan, satgas tersebut akan bekerja selama 24 jam agar bisa memenuhi kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat selama perayaan libur Natal dan tahun baru 2019.

“Satgas akan bekerja mulai penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan, sehingga ketersediaan BBM dan LPG di Masyarakat dapat terus terpenuhi,” ujarnya, Selasa (25/12/2018).

Sementara diketahui, konsumsi normal harian BBM jenis premium, pertalite, pertamax, pertamax turbo, solar, dexlite serta Pertamina dex di wilayah Jawa Timur berada pada kisaran volume 20.290 KL/hari.

Sementara menjelang peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, Pertamina memprediksi terjadi kenaikan konsumsi sebesar 6 persen untuk produk gasoline seperti premium, pertalite, pertamax, pertamax turbo.

Sementara produk gasoil seperti solar, dexlite serta Pertamina dex diprediksi mengalami penurunan konsumsi sekitar 6 persen. Puncak konsumsi BBM terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 lalu.

“Untuk memberi kenyamanan para pengendara yang melalui jalur tol, Pertamina juga akan menyiapkan 7 kios-K BBK di jalur tol sepanjang Surabaya-Ngawi,” ungkapnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment