Share

Perupa Jon Bojonegoro Tekuni Sketsa Pulpen

Bojonegoro (Media Center) – Perupa senior asal Bojonegoro, Jawa Timur, berusaha menekuni lukisan berbagai aneka gambar sketsa dengan memanfaatkan pulpen merek pilot sebagai usaha menciptakan keanekaragaman aneka lukisan.

“Saya sudah lama menekuni lukisan sketsa dengan memanfaatkan pulpen merek pilot,” katanya di kediamannya, di Bojonegoro, Selasa (19/7).

Ia mengaku sudah ratusan lukisan sketsa dengan memanfaatkan pulpen merek pilot, mulai lukisan manusia, alam, juga yang lainnya.

Lukisan sketsa yang sudah jadi, di antaranya, lukisan sketsa mantan Presiden RI Soekarno, juga Presiden RI Joko Widodo, selain lukisan sketsa wajah dan pepohonan.

“Sudah banyak lukisan sketsa saya dengan memanfaatkan pulpen merek pilot. Yang sekarang ada ini hanya sebagian,” ucapnya menjelaskan.

Perupa yang berusia 60 tahun itu mengaku lukisan sketsa dengan memanfaatkan pulpen merek pilot cukup banyak peminatnya tidak hanya pengemar lukisan, tapi juga kalangan remaja yang ingin wajahnya dilukis.

Dalam setiap melukis satu sketsa dengan ukuran 12 R, katanya, menghabiskan dua pulpen pilot yang harganya di toko Rp1.500 per pulpen. Untuk media lukisannya S.Jon memanfaatkan kertas, yang dilengkapi dengan pigura.

“Satu lukisan sketsa hanya menghabiskan dua pulpen pilot. Saya menjual lukisan satu sketsa lengkap dengan pigura Rp500 ribu,” katanya memberikan gambaran.

Meskipun demikian, ia mengaku tetap melukis berbagai aneka lukisan terutama natural dengan cat minyak, apalagi kalau ada pesanan.

“saya melukis sejak masih SMP sampai sekarang ini,” tandasnya. (*/mcb)

Leave a Comment