Share

Peserta Festival HAM Kunjungi Desa Pejambon

Bojonegoro, 2/12 (Media Center) –  Hari terakhir gelaran festival HAM (Hak Asasi Manusia) di Kebupaten Bojonegoro, Jawa Timur, rombongan peserta festival mengunjungi Desa pejambon, Kecamatan Sumberrejo, Jumat (2/12). Kunjungan ke Desa pejambon ini untuk melihat pelaksanaan keterbukaan informasi yang telah diterapkan oleh desa yang ada di Bojonegoro bagian timur ini.

Rombongan yang diikuti sekitar 30 orang ini diantaranya adalah pegiat kemajuan desa dari berbagai daerah seperti dari Wonosobo, Papua dan Jogja. Rombongan disambut langsung oleh Camat Sumberrejo, Ilman beserta Kades Pejambon. Dalam agenda ini hadir pula Kepala BPMPD Bojonegoro, Djumari serta Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur.

Dalam pemaparannya, Camat Sumberrejo, Ilman menjelaskan tentang kegiatan keterbukaan yang dilakukan oleh pemdes Pejambon. Diantaranya Rembug Desa, SMS Center, dan pelayanan berkenaan dengan informasi lainnya.

“Kita juga sediakan informasi melalui website desa di pejambon-bjn.desa.id,” terangnya.

Paparan ini menuai tanggapan dari perwakilan rombongan. Seperti dikatakan Sugeng dari Infid yang mengatakan baru pertama kali mendengan desa terbuka.

“Kami ingin tau, desa terbuka seperti apa, dan bagaimana prakteknya. Nanti pulang bisa diterapkan di daerahnya masing-masing,” pungkasnya.(mcb)

 

Leave a Comment