Share

Peserta KYLC Terpilih Persiapan Jadi Bupati-Wabup Sehari

Bojonegoro, 24/11 (Media Center) – Dari seleksi program Kang Yoto Leadership Challenge (KYLC) 2016 yang dilaksanakan pada Senin (21/11) lalu, telah terpilih tiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dari tiga wilayah Bojonegoro.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih dari wilayah barat yakni Atfalin Zahro (SMAN 1 Kalitidu) dan Puji Rahayu (MA Islahiyah Kalitidu). Wilayah Tengah terpilih Siska Dwi Indrawati (MAN ! Bojonegoro) dan Nadya Syahda Faradillah (SMAN Plus Al Fatimah Bojonegoro). Dan wilayah timur Ilya Musfi’ah (MA Tanwiriyah Baureno) dan Hikmah Reski Arini (SMAN 1 Sugihwaras).

Sebagaimana yang dicantumkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro terkait event ini, dijelaskan bahwa seleksi ini diikuti pelajar SMA, SMK dan MA sederajat baik negeri maupun swasta. Tahapan seleksi meliputi test tulis, penyampaian orasi tentang visi dan misi menjadi Bupati serta proses pemilihan atau pemungutan suara. Peserta yang mendapat suara terbanyak maka berhak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro pada ajang KYLC.

Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya, para peserta terpilih ini mendapatkan pengarahan yang digelar di pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Rabu (23/11).

“Para Bupati dan Wakil Bupati nantinya akan mendapatkan hak penuh mulai pengawalan, penjemputan, protokoler dan melaksanakan tugas Bupati seperti menandatangani atau disposisi surat surat, memimpin rapat evaluasi hingga dialog Jumat bersama warga,” jelasnya.

Heru berpesan, meski sehari, para pelajar terpilih ini adalah Bupati dan Wakil Bupati yang sesungguhnya. Jadi, harus mempersiapkan batin dan mental.

“Peran ini adalah sesungguhnya jadi harus berwibawa dan membawakan diri sebagai pemimpin yang sebenarnya,” tegasnya.

Tak sekedar mendapat arahan tentang bagaimana keseharian menjadi Bupati, para pemenang KYLC juga mendapatkan gambaran situasi pada hari Jumat tanggal 25 November mendatang. Agar semakin mendapatkan chemistry, mereka diajak melihat ruang kerja Bupati yang terletak di dalam rumah dinas, selanjutnya melakukan pemantapan di gedung baru Pemkab Bojonegoro.(mcb/humas)

Leave a Comment