Share

Peserta Perahu Hias Bengawan Bojonegoro Gandeng Mitra

Bojonegoro (Media Center) – Pihak panitia pelaksana Festival Bengawan Bojonegoro 2015 secara resmi menyatakan bahwa pendaftaran peserta parade perahu hias untuk kategori umum dibuka hingga tanggal 18 September 2015 mendatang.

“Kita telah membuka, nanti ditutup pada H-2,” kata koordinator pelaksana dari Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro, Wahyu Subakdiono.

Ia mengatakan, bahwa para pendaftar parade perahu hias diperbolehkan bermitra dengan pihak lain guna keperluan kemeriahan rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 338 tersebut.

“Contohnya hingga saat ini telah terdaftar 42 peserta, sebagian ada yang bermitra dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ada yang dengan Pemerintah Desa, ada yang dengan perbankan. Kami juga siap membantu bila memang dibutuhkan, untuk berkomunikasi dengan calon mitra,” tambahnya.

Sebelumnya, menurut Wahyu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur juga telah mensosialisasikan kepada seluruh elemen, baik itu instansi pemerintahan, pelaku usaha dan masyarakat luas terkait teknis pelaksanaan Festival Bengawan Bojonegoro 2015. Menjelaskan kemungkinan banyaknya pendaftar yang kesulitan menyiapkan perahu, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengaku mempunyai data pemilik perahu yang siap membantu.

“Data tersebut telah kami serahkan pada Pokja Kebudayaan, jadi bila ada yang kesulitan mengenai perahu dapat menghubungi Pokja,” terang Imam Wahyu Santoso, Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro.

Parade Perahu Hias sendiri merupakan salah satu kegiatan dalam Festival Bengawan Bojonegoro 2015. Dijadwalkan berlangsung pada 20 September mendatang, seluruh peserta akan diberangkatkan dari Bendung Gerak, Desa Padang Trucuk dan bakal menempuh perjalanan selama 3 jam hingga ke Taman Bengawan Solo (TBS) di Kecamatan Bojonegoro.(*mcb)

Leave a Comment