Share

Pesona Geopark Bojonegoro Hadir di Surabaya

Bojonegoro, 8/9 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)menggelar promosi budaya dan produk unggulan daerah. Acara yang diberi tajuk “Gelar Seni dan Budaya Daerah Kabupaten Bojonegoro 2018” digelar di Pendopo Taman Budaya Surabaya, Jumat dan Sabtu (7-8/9). Acara ini mengambil Tema “Pesona Geopark Bojonegoro”

Diawali dengan tampilan tari encek grenjeng, tari thengul tampil pula pagelaran drama tari “Patra ginawa Karya” yang diperagakan seniman asal Bojonegoro. Acara ini juga menyuguhkan pagelaran jaranan, serta pagelaran tayub.

Selain kesenian, pada kesempatan ini juga dipamerkan produk unggulan Kabupaten Bojonegoro, mulai dari salak, belimbing, jambu kristal, batik hingga kerajinan kayu jati. Tidak ketinggalan masakan tradisional juga disajikan.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Suprianto dalam sambutan pembukaan menyatakan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah.

” Kegiatan budaya daerah seperti ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya UMKM, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur,” ucapnya di hadapan para pengunjung.

Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro yg pada kesempatan ini diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rohman, mengungkapkan beberapa strategi peningkatan potensi Pariwisata Di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya mengangkat tema Geopark sebagai salah satu potensi Wisata Di Kabupaten Bojonegoro.

Selain beberapa pejabat Pemkab Bojonegoro, Forkopimda, Anggota DPRD KAB Bojonegoro, hadir juga perwakilan SMA dan Perguruan Tinggi Di Surabaya, Agen perjalanan, pelaku usaha bahkan tampak beberapa siswa pertukaran pelajar dari berbagai negara Afrika dan Eropa yang tinggal di Surabaya.(*lya/mcb)

Leave a Comment