Share

Petahana Hudanoor Ungguli Zadit di Pilkada Tuban

Bojonegoro (Media Center) – Kubu petahana Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (Hudanoor) mengungguli pasangan jalur perseorangan Zakky Mahbub-Susiatin Budiarti (Zadit) dari jalur perseorangan dengan memperoleh 278.889 suara (60,83 persen) dalam Pilkada di Tuban, Jawa Timur, Rabu (9/12).
“Perolehan suara pasangan Hudanoor itu berdasarkan perhitungan internal kami,” kata Ketua Tim pemenangan Hudanoor di Tuban Miyadi.

Dari hasil perhitungan yang dilakukan, pasangan Zadit memperoleh 178.568 suara (39,17 persen).

“Jumlah suara sah saya tidak menghitung,” ucapnya.

Ia menjelaskan perolehan suara Hudanoor itu diperoleh dari rekapitulasi yang dilakukan koordinator desa (kordes) dari 1.863 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 328 desa di 20 kecamatan.

“Kordes kami di desa sudah mencocokkan dengan perhitungan suara di panitia pemungutan suara (PPS) di desa. Hasilnya tidak jauh berbeda,” katanya.

Ia menegaskan pasangan Hudanoor, unggul di 20 kecamatan, dibandingkan pasangan Zadit.

Meski sudah mengklaim memenangi pilkada, lanjutnya, kubu Hudanoor tetap menunggu keputusan rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU.

“Kami secara resmi masih menunggu rekapitulasi perolehan suara KPU. Hanya saja, jadwalnya kami belum tahu,” ujarnya.

Pilkada di Tuban dengan jumlah 937.041 daftar pemilih tetap (DPT), diikuti dua pasangan yaitu petahana Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (Hudanoor) dan pasangan Zakky Mahbub-Susiatin Budiarti (Zadit) dari jalur perseorangan dengan nomor urut dua. (*/mcb)

Leave a Comment