Share

Petani Bojonegoro Jajal Tele Conference

Bojonegoro (Media Center) – Hari ini (Jum’at, 27/12/2013), pelatihan pemanfaatan Tekhnologi Informasi (TI) untuk petani di Bojonegoro, kembali dilaksanakan di Gedung Media center Bojonegoro.

Pelatihan yang dikenal dengan sebuatan ‘Cyber Extension‘ (Cybex) kali ini adalah pertemuan kedua bagi 30 petani yang telah mendapatkan pelatihan pada hari Selasa (24/12/2013) lalu.

Kali ini, para petani dikenalkan dengan fasilitas Bojonegoro Rembug yang disediakan oleh DInas Komunikasi dan Informartika (Kominfo) Bojonegoro.

Bojonegoro Rembug sendiri merupakan fasilitas tele confference yang disediakan untuk publik. Guna mengakses fasilitas ini, publik dapat mengetikkan alamat 202.46.14.190/conference, dengan memilih ruang publik. Sementara untuk user name dapat disis nama masing-masing pengguna dan bojonegoro sebagai passwordnya.

“ini termasuk yang akan dimanfaatkan cyber extension untuk petani dan peternak Bojonegoro,” ujar Kusnandaka Tjatur, selaku Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro.

Kedepan, petani dan peternak di Bojonegoro dapat langsung berinteraksi dengan pakar pertanian dan peternakan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) melalai fasiltas tersebut. (ramcb)

Leave a Comment