Share

Petugas Damkar Bojonegoro Pantau Lokasi Objek Wisata

Bojonegoro, 12/6 (Media Center) – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur, memantau sejumlah lokasi objek wisata sebagai usaha mengamankan para pengunjung selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Bidang Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Teguh Aris di Bojonegoro, Selasa (12/6), menjelaskan tim melakukan pemantauan dilakukan di objek wisata alam air unggulan di Desa Semawot, Kecamatan Sukosewu.

Di lokasi objek wisata setempat pemantauan dilakukan dengan menyusuri sungai dengan memanfaatkan perahu untuk memantau kesiapan pengelola objek wisata selama Hari Raya Idul Fitrri.

“Pengelola melakukan perbaikan perahu, perbaikan “bootfoto”, menambah personel (live guard), cek “life jacket”, perbaikan tangga dan pegangan/pengaman, juga yang lainnya,” kata dia menjelaskan.

Ia mengaku dalam memantau lokasi objek wisata didampingi Muspika Kecamatan Sukosewu, perangkat desa, juga anggota Satpol PP.

Selain itu, lanjut dia, pemantauan juga dilakukan di lokasi objek wisata Desa Ngunut, Keamatan Dander, yang juga memiliki lokasi objek wisata air untuk mandi, juga pepohonan yang rindang.

Di lokasi setempat yang dilakukan juga mempersiapkan lokasi menyambut pengunjung, menambah personel ((live guard), juga memantau kondisi lingkungan antara lain, tempat sampah untuk memantau adanya ancaman binatang buas seperti ular.

“Untuk lokasi objek wisata lainnya antara lain, Waduk Pacal, Dander Waterpark, Khayangan Api, Kebun Blimbing, hari ini juga dilakukan pemantauan,” ujarnya.

Ia memperkirakan di sejumlah lokasi objek wisata di daerahnya akan ramai dikunjungi pengunjung mulai lebaran pada 15 Juni sampai 20 Juni.

“Personel BPBD, damkar, juga SAR akan melakukan patroli rutin di sejumlah objek wisata selama libur lebaran,” kata dia menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment