Share

PHRI Bojonegoro Minta Hotel Berbintang Tak Banting Harga

Bojonegoro (Media Center) – Pengusaha hotel lokal di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berharap, pemilik hotel berbintang yang mulai bermunculan di Bojonegoro saat ini menjaga etika bisnis. Terlebih, adanya industrialisasi minyak dan gas bumi yang memberikan keuntungan bagi penyedia jasa penginapan.

“Kami minta para pengusaha hotel berbintang itu menerapkan harga yang semestinya,” ujar pemilik MCM Hotel and Resto,  Moh Subeki. Rabu (18/5).

Hal ini lantaran, beberapa Hotel berbintang di Bojonegoro seringkali banting harga saat high season. “Jangan sampai,  ketika sepi hotel-hotel berbintang menerapkan harga tinggi. Tetapi, ketika ramai justru banting harga. Hal itu akan membunuh bisnis lokal,” ujarnya. .

Pria yang juga Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bojonegoro ini mengajak semua pemilik hotel lokal untuk meningkatkan fasilitas. Agar, tidak kalah bersaing dengan hotel berbintang.

Meski saat ini jumlah tamu menurun karena berkurangnya tenaga kerja di Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, namun tetap berupaya mendapatkan tamu dari proyek migas lainnya.

“Kami juga berharap adanya partisipasi dari operator migas dan kontraktornya untuk menggunakan jasa dari lokal meski ada yang berbintang,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment