Share

Pj Bupati Bojonegoro Gunakan Hak Pilihnya di TPS 01 Kadipaten

Bojonegoro, 27/6 (Media Center) – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suprianto, mencobolos di tempat pemungutan suara (TPS) 01, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro, Rabu (27/6). Tidak ada perlakuan khusus yang diberikan panitia pemungutan suara (PPS) kepada Suprianto.

Pria yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan itu duduk menunggu antrian bersama warga lain yang akan menggunakan hak pilihnya.

Suprianto menggunakan hak pilihnya dengan formulir A5. Dia datang ke TPS didampingi ajudan dan Kepala Bagian Humas dan Protokol, pukul 08.15 WIB.

Setelah antre Suprianto mendapat panggilan untuk menyerahkan formulir A5 dari petugas PPS kemudian menerima surat suara.

“Saya antri sesuai urutan,” kata Suprianto.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Pj Bupati kembali ke rumah dinas untuk memantau pelaksanaan Pilkada di wilayahnya. Pilkada serentak 2018 ini digelar di 17 provinsi, 50 kota, dan 115 kabupaten.

Malam sebelum pencoblosan, Pj Bupati didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Umum Bojonegoro, Djoko Lukito, Kepala Bagian Kesatuan Politik dan Kepala Bagian Humas melakukan pemantauan langsung persiapan pelaksanaan pemungutan suara di beberapa titik.

Pj Bupati dan rombongan mengawali pemantauan dengan meninjau TPS 01 Kelurahan Kadipaten. Di tempat ini Suprianto menekankan agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, khususnya untuk para saksi.

Kepada petugas PPS, Suprianto mengingatkan agar tidak lupa membuat berita acara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Dengan adanya BAP bagi para saksi ini adalah untuk kelengkapan administrasi sekaligus bukti otentik kejadian di lapangan.

Usai meninjau TPS 1 dilanjutkan ke TPS 02 Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, TPS 02 Desa Ngumpakdalem, serta TPS di Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu.

Ada yang istimewa dalam kunjungan ini dimana dalam rombongan Bupati diikuti pula tim pemantau dari Kementerian Dalam Negeri, yang memfokuskan antisipasi money politik dan kecurangan di surat suara.

Di setiap TPS yang dikunjungi, Pj Bupati juga membawa buah tangan berupa camilan yang bisa dinikmati oleh petugas KPPS yang mulai melaksanakan tugas sejak malam kemarin.(*dwi/mcb)

Leave a Comment