Share

PKK: Ibu Bojonegoro Harus Jadi Penjaga Keluarga

Bojonegoro (Media Center) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ny. Mahfudhoh Suyoto, meminta ibu-ibu PKK harus menjadi “penjaga gawang” di dalam keluarga, sehingga dalam mendidik anak-anaknya, bisa berjalan dengan baik.

“Kalau ibu-ibu PKK bisa menjadi “penjaga gawang” yang baik di dalam keluarga, maka anak-anak akan menjadi sehat dan cerdas,” katanya, ketika memberikan sambutan di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Rabu (9/9).

Ia juga menegaskan ibu-ibu PKK tidak boleh berputus asa dalam mengantarkan anak-anaknya menjalani pendidikan.

“Kita jangan berputus asa, sebab anak-anak sangat membutuhkan dorongan seorang ibu,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, ia yang didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Hartono, dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sukorejo Ny. Budi Suprayitno, menyerahkan hadiah berbagai lomba yang digelar PKK desa setempat.

Selain itu, Ny. Mahfudhoh, dan Ny. Hartono, juga menyaksikan lomba mewarnai siswa Paud/TK, SD/MI, dengan media kertas dan gerabah.

Kepala Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Budi Suprayitno, sebelumnya, menjelaskan lomba mewarnai yang digelar tersebut merupakan usaha mendukung program pemkab yang mencanangkan gerakan desa sehat dan cerdas.

Apalagi, menurut dia, lomba mewarnai dengan media kertas dan gerabah merupakan kegiatan seni yang membutuhkan kemampuan daya kreasi yang tinggi.

“Dengan seni ibaratnya hidup kita menjadi bergairah, sehingga tidak menjadi hampa,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment