Share

PMI Bojonegoro Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah

Bojonegoro, Media Center – Peristiwa kebakaran yang menimpa tujuh rumah di RT 016 RW 007 Dusun Bekatul, Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Jumat (20/12/2019) kemarin, mendapat perhatian dari PMI Cabang Bojonegoro. Mereka menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban, Sabtu (21/12/2109).

Bantuan yang diberikan PMI Bojonegoro adalah sembako, terpal plastik, tikar, skop, dan jiregen. Penyerahan bantuan di saksikan pemerintah desa setempat.

“Sejumlah unsur yang terlibat juga memberikan bantuan uang kepada korban,” ujar Kepala Markas PMI Bojonegoro, Sukohawidodo.

Sejumlah unsur yang terlibat diantaranya Polsek Kedungadem, Kader dan Ponkesdes Kendung, Pemerintah Desa Kesongo dan warga sekitar, SMPN 1 Kedungadem, SMPN 3 Kedungadem, SDN Kendung 1, dan SDN Kendung 2.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban,” pungkasnya.

Kebakaran yang menimpa tujuh rumah ini diakibatkan korsleting listrik dari rumah salah satu korban kabel di bawah talang seng. Korban sudah berusaha memadam sendiri namun api cepat merembet ke dinding rumah dari kayu. Setelah api membesar baru menghubungi Polsek dan petugas Polsek baru menghubungi Pos Pemadam Kedungadem.

Rumah terbakar tersebut diantaranya milik Kunting (60); Sasmito (55); Karno (57); Beni Utomo (45); Aldi Sutrisno (50); Waridi (43).(Dwi)

Leave a Comment