Share

PMI Bojonegoro Santuni Penyandang Disabilitas dan HIV/AIDS

Bojonegoro (Media center) – Seluruh anggota Palang Merah Indonesia (PMI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70, yang diperingati setiap 17 September. Termasuk PMI Kabupaten Bojonegoro, merayakan salam kemanusiaan di markas PMIU Bojonegoro di jalan Trunojoyo, Kamis (17/9).

Banyak acara yang diadakan PMI Kabupaten Bojonegoro, sebelum dimulai, dilaksanakan apel di depan markas dengan melibatkan ratusan pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR).

Usai apel, dilanjut beberapa acara, termasuk penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan disabilitas, HIV/AIDS melalui Aliansi Pita Merah Bojonegoro dan penderita kusta yang diberikan kepada Dinas Kesehatan. Tak hanya itu, bantuan juga diberikan pada lansia, anak jalanan dan pendistribusian air bersih ke Kecamatan Malo yang bekerja sama dengan Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Bojonegoro.

Ketua panitia HUT PMI ke 70, M. Yazid menungkapkan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan PMI Kabupaten Bojonegoro dan melaksanakan visi-misi PMI. Supaya PMI dikenal dan dicintai masyarakat.

“Agar pelayanan di PMI lebih baik lagi dan mampu menjalankan serta melaksanakan prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit internasional,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment