Share

Pohon Keropos Ditebang DKP

dari ribuan pohon yang ada di Kabupaten Bojonegoro kurang dari 1% yang kondisinya kurang layak dan harus dilakukan pemotongan agar tidak tumbang

Bojonegoro (Media Center) – Musim penghujan yang sering kali disertai angin kencang membuat beberapa pohon peneduh dan pelindung di tepi jalan berpotensi tumbang dan membahayakan pengguna jalan. Mengantisipasi hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon yang dinilai sudah tidak layak, rapuh dan berbatang keropos.

Seperti yang dilakukan oleh DKP di jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Bojonegoro, Kamis (30/1/2014). Tiga pohon jenis Angsana (Pterocarpus indicus) ditebang karena membahayakan pengguna jalan. Menurut Fathoni, Kabid Pertamanan dan Keindahan DKP Kabupaten Bojonegoro dari ribuan pohon yang ada di Kabupaten Bojonegoro kurang dari 1% yang kondisinya kurang layak dan harus dilakukan pemotongan agar tidak tumbang. “Yang lainnya hanya butuh pemangkasan serta perapian dahan dan ranting,” katanya.

Sejak Januari 2014 hingga saat ini sudah ada tujuh pohon yang ditebang lantaran berbatang keropos dan posisinya miring ke badan jalan. Sehingga dikhawatirkan bisa menimpa warga yang melintas. Nantinya pohon yang ditebang ini akan dilakukan penyulaman dengan menanam pohon baru di sekitar lokasi pohon yang ditebang tersebut. (liamcb)

Leave a Comment