Share

Polisi Bojonegoro Selidiki Kebakaran Dua Rumah

Bojonegoro (Media Center) – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, menyelidiki penyebab kebakaran dua rumah di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Minggu (16/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Warga tidak tahu penyebabnya, sebab kebakaran berawal dari rumah yang kosong, karena penghuninya sedang ziarah makam,” kata seorang warga Desa Banjarsari, Kecamatan Kota, Bojonegoro Mudjiono (53), kepada sejumlah petugas polres di lokasi kejadian.

Ia menyebutkan kebakaran berawal dari rumah Mutiah, yang kemudian menjalar ke rumah sebelahnya yang dihuni Sulikhah.

“Sulikhah juga tidak menghuni rumahnya itu, karena menginap di rumah keluarganya. Tapi, di dalam rumahnya ada yang menginap,” jelasnya.

Sutrisno (39), salah seorang penghuni rumah Sulikhah kepada polisi, menjelaskan ketika itu dirinya mendengar suara gemeretak dari rumah Mutiah.

“Setelah saya lihat api sudah membesar, sehingga saya dengan tiga warga yang di rumah Sulikah keluar rumah dan mengeluarkan barang-barang seperti kulkas juga lainnya,” jelasnya.

Menurut Mudjiono, sejumlah mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), datang ke lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman, sekitar 30 menit setelah kebakaran diketahui warga.

“Ada enam unit mobil pemadam kebakaran yang kami kerahkan untuk memadamkan dan mengendalikan kebakaran,” jelas seorang petugas pemadam kebakaran BPBD.

Akibat kebakaran itu, dua rumah di desa setempat ludes terbakar, berikut sebagian harta bendanya, di antaranya, dua sepeda motor dan sebuah mobil.

Kebakaran di kompleks padat pemukiman di desa setempat, akhirnya berhasil dipadamkan, petugas BPBD, dengan enam unit mobil PMK, sekitar pukul 06.00 WIB. (sa/mcb).

Leave a Comment