Share

Polisi Prediksi Kejahatan Kota Bisa Masuk Bojonegoro

.

Bojonegoro (Media Center) – Kapolres Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), AKBP Ady Wibowo memprediksi kejahatan yang biasa terjadi di kota besar yang masuk kejahatan modern bisa masuk wilayahnya pada 2014.

“Kejahatan modern yang biasa terjadi di kota besar, kemungkinan bisa masuk di Bojonegoro pada 2014,,” katanya, dalam pers release kepada wartawan di Bojonegoro, Selasa.

Ia mencontohkan kejadian kejahatan pencurian di Surabaya yang memanfaatkan zat kimia tidak tertutup kemungkinan bisa dilakukan penjahat di daerahnya.

“Tapi kami sudah mengantisipasi dengan melakukan langkah-langkah koordinasi dengan seluruh jajaran kepolisian, seperti dalam penanganan kasus curanmor yang sudah melibatkan antarkota,” katanya, menegaskan.

Lebih lanjut ia menjelaskan kejahatan yang terjadi di daerahnya selama tahun 2013, bahkan selama lima tahun terakhir masih didominasi dengan kejahatan konvensional, baik pencurian dengan pemberatan (curat), juga kejahatan lainnya.

Sesuai laporan Polres setempat, kejahatan yang dilaporkan pada 2013 sebanyak 663 kasus, menurun dibandingkan setahun lalu dengan jumlah 669 kasus.

Penyelesaiannya, katanya, sebanyak 370 kasus, meningkat dibandingkan penyelesaian kasus pada 2012 sebanyak 367 kasus.

Menurut dia, polisi masih melakukan pendalaman mengenai kasus yang dilaporkan masyarakat yang belum bisa diselesaikan selama 2013 dengan pertimbangan, besar kemungkinan kasus tersebut tidak memenuhi unsur-unsur pidana. (samcb)

Leave a Comment