Share

Polres Bojonegoro Bahas Kesiapsiagaan Bencana Bersama PMI

Bojonegoro, 7/12 (Media Center) – Kepolisian Resort Bojonegoro bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro duduk bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro.

Hal ini mengantisipasi adanya bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah seperti Kabupaten Pacitan. Dimana, akibat hujan yang turun dengan intensitas air hujan yang sangat deras mengakibatkan longsor hingga membuat akses jalan menuju Pacitan putus dari arah Ponorogo.

“Dalam kaitan siaga bencana, Polres Bojonegoro tidak hanya mempersiapkan kesiapan personel saja, namun juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak lain semisal PMI dan Relawan PMI,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro.

Kesiapsiagaan ini untuk menghadapi bencana yang mungkin akan timbul di Kabupaten Bojonegoro seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung maupun bencana alam lainnya yang tidak terduga.

“Bojonegoro yang juga daerah berpotensi bencana seperti banjir akibat meluapnya sungai bengawan solo tiap tahun, warga Bojonegoro harus siap dengan hal tersebut termasuk Polisi dan relawan,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment