Share

Polres Bojonegoro Berbagi Nasi Bungkus kepada Abang Becak

Bojonegoro, Media Center – Anggota Polres Bojonegoro menggelar gowes dan berbagi nasi bungkus kepada abang becak dalam rangkaian

Hari Bhayangkara ke 73, Jumat (19/7/2019).

Bagi-bagi nasi bungkus dilakukan di kawasan Terminal Rajekwesi, Stasiun Kereta Api, dan pertigaan Jalan Veteran. Kegiatan sosial ini merupakan program Polisi Dulure Dewa (PDD) yang digagas Kapolres Bojonegoro, AKPB. Ary Fadli.

“PDD ini merupakan program Polres Bojonegoro dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang promoter, dicintai masyarakat dan merakyat,” tegas Ary Fadli.

Selain itu, program tersebut sebagai salah satu sarana menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar suasana di Bojonegoro selalu aman dan kondusif.

“Juga sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat dan harapan kita agar abang becak juga turut serta menjaga Bojonegoro bareng-bareng sehingga situasi Bojonegoro aman dan nyaman,” pungkas Ary Fadli.

Pembagian nasi bungkus dilakukan puluhan polisi sambil menaiki sepeda pancal. Mereka berpindah dari satu pangkalan becak ke pangkalan lainnya.

“Alhamdulilah dapat sarapan pagi gratis dari Pak Polisi,” kata Yanto, seorang abang becak yang mendapatkan nasi bungkus dari polisi.

Yanto kemudian membuka nasi bungkus dan menyantapnya dengan lahap.(Rin/Dwi)

Leave a Comment