Share

Polres Bojonegoro Dampingi Dua Perguruan Silat Latihan Bersama

Bojonegoro, 31/10 (Media Center) – Kepolisian Resort Bojonegoro, Jawa Timur, terus konsisten dalam menciptakan suasana aman dan kondusif pasca terbentuknya Kampung Pesilat beberapa waktu lalu.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, menyatakan, jauh sebelum dibentuknya Kampung Pesilat, jarang sekali dua perguruan silat melaksanakan kegiatan secara bersamaan dalam satu wilayah.

“Tapi sekarang ini berbeda, seperti di Desa Kepohbaru, Kecamatan Kepohbaru,” imbuhnya.

Di Kecamatan Kepohbaru, nampak perguruan silat dari Pagar Nusa dan Kera Sakti melakukan latihan bersama. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Polsek Kepohbaru melakukan pengawalan, Senin (30/10).

“Pagar Nusa menggunakan lapangan di Desa Pejok, sedangkan Kera Sakti di Desa Turigedhe Kecamatan Kepohbaru,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang, mengungkapkan, dengan keterlibatan pihak Kepolisian yang melakukan pendampingan, maka kegiatan bisa dilaksanakan dengan aman tanpa ada gangguan ataupun gesekan.

“Kami libatkan Polsek Rayon untuk memback-up kegiatan,” tukasnya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh peserta latihan bersama tersebut, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga, apa yang di khawatirkan akan terjadi gesekan tidak terbukti.

“Saya berpesan, mari kita sukseskan Kampung Pesilat Kepohbaru. Satu suara, kita semua bersaudara,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment