Share

Polres Bojonegoro Gelar “Patroli Hunting System”

Bojonegoro, 27/2 (Media Center) – Kepolisian Resort Bojonegoro, Jawa Timur, menyampaikan, pihaknya melaksanakan patroli hunting system di sekitar jalan Veteran dan jalan Ahmad Yani Kota Bojonegoro, Senin (27/2). Hal ini dilakukan guna menindak para pelaku palanggaran rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, dimana tindakan pelanggaran tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Adapun rambu-rambu yang sering dilanggar oleh pengendara adalah rambu dilarang berhenti dan mayoritas pelanggar adalah MPU dan Bus yang biasanya sering berhenti dan ngetem disembarang tempat untuk mencari penumpang.

“Tindakan berhenti disembarang tempat inilah yang dapat berpotensi terjadi laka lantas”, ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro

Selain itu juga, terlaksananya kegiatan patroli hunting system ini juga berawal dari banyaknya aduan masyarakat pengguna jalan lainnya merasa resah banyaknya kendaraan MPU maupun Bus yang berhenti atau ngetem disembarang tempat.

Selama pelaksanaan patroli hunting system, SatLantas Polres Bojonegoro telah menindak sekitar 24 kendaraan MPU dan Bis yang kedapatan melanggar rambu-rambu, marka jalan dan berhenti atau ngetem disembarang tempat.

“Kami telah menidak sekitar 24 kendaraan MPU dan Bus,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment